Ping service SOE

Mari belajar SEO (Search engine Optimization) dengan blog ping service. Apa itu blog ping service dan apa gunanya buat blog kita. Ok, saya jelaskan secara singkat dan tidak padat. Salah satu metode promosi blog yang bisa kamu lakukan selain mendaftarkan blog ke search engine yang pernah Bang Del tuliskan di Promosi Blog ke Search Engine dan melakukan blog walking maka melakukan blog ping atau pinging adalah termasuk tips SEO yang tidak bisa disepelekan.

Pasti sudah banyak yang tahu dan kenal ya tentang ping service. Namun demikian, saya yakin masih ada diantara blogger khususnya blogger baru yang benar-benar belum mengerti dan tahu tentang ping services ini. Ping service adalah suatu layanan yang dapat menginformasikan akan adanya update terbaru pada suatu web atau blog. Melalui fasilitas ini, baik secara langsung ataupun tidak akan dapat meningkatkan rangking seo suatu web atau blog di mata search engine. Singkatnya PageRank blog-mu bisa naik secara perlahan.

Ping service termasuk salah satu tips seo yang layak untuk dicoba. Namun bagi beberapa orang, tips seo yang satu ini sering sekali dianggap sepele. Kalau menurut Bang Del sih, ping service ini penting. Mudah dan gampang untuk dilakukan, mau nyoba..?! Cara melakukan Ping blog hanya tinggal menulis dan memasukkan alamat url web / blog, lalu di enter atau klik, beres. Saat ini sudah banyak situs yang menyediakan jasa layanan ping service untuk blog atau web ke beberapa direktori blog. Bang Del sendiri menggunakan ping service otomatis berikut ini:

Google Ping
Yahoo! Ping
Alexa
Technorati
MyPagerank
Pigoat
Pingomatic

Setelah mengupdate blog kemudian kamu bisa langsung menuju ke salah satu layanan ping service di atas. Contoh misalnya di pingoat kamu tinggal memasukan Judul blog dan alamat url blog kamu ditambah alamat RSS Feed bila perlu (optional) kemudian klik Go Pingoat dan selesai.
Posted on 16.12 by newbie and filed under | 0 Comments »

0 komentar:

Posting Komentar