Cara mendaftarkan blog ke search Engine

Daftarkan blogmu ke Google http://www.google.com/addurl.html
Isi alamat blog pada kotak URL dan masukkan juga thema tentang isi blogmu. Singkat saja tapi benar-benar merupakan inti dari thema blogmu. Masukkan kode di formulirnya lalu klik Add URL. Selesai..

Daftarkan blogmu ke Yahoo! http://siteexplorer.search.yahoo.com/submit
Namun sebelumnya kamu harus sudah punya email di Yahoo! Masukkan alamat blogmu di kotak isian pertama. Contohnya seperti di bawah ini.
http://namablogkamu.blogspot.com atau http://namablogkamu.wordpress.com
Untuk formulir kedua, kamu masukkan nama feed blogmu. Contohnya seperti di bawah ini.
http://blogkamu.blogspot.com/atom/xml atau http://blogkamu.wordpress.com/rss/xml. Lalu tekan tombol submit. Selesai..

Daftarkan blogmu ke MSN
http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2
MSN adalah milik Microsoft, jasa layanan search engine-nya lumayan banyak digunakan pengguna internet untuk mencari di internet. Masukkan kode verifikasinya lalu tuliskan alamat blog kamu di kotak formulirnya. Setelah itu tekan subbmuit URL. Selesai..

Daftarkan blogmu ke ODP http://www.dmoz.org/add.html
Kalau bagaimana dengan ODP bang? ODP (Open Directory Project) bukan search engine. Namun hampir semua search engine seperti Google, Yahoo!, MSN, AOL, Alexa, Lycos, Theoma, Ask Jeevess mengacu pada data base (directory) yang di simpan oleh ODP. So, aku menyarankan dn merupakan keharusan juga sih untuk mendaftarkan blogmu atau situsmu ke ODP. Daftarkan blogmu dengan menyesuaikannya pada kategori yang telah mereka sediakan.
Posted on 15.51 by newbie and filed under | 0 Comments »

0 komentar:

Posting Komentar